Senin, 22 Februari 2016

Walter Elias Disney




Setelah kita kenal dengan sejarah perusahaan The Walt Disney Company..
Masak kita gak kenal dengan pemiliknya, Walter Elias Disney





yak... Walter Elias Disney atau yang kita kenal Walt Disney lahir pada 5 Desember 1901 di Chicago, Inggris. Sejak masa kecilnya Walt sangat tertarik dengan seni lukis dan kereta api. Pada umurnya yang ke 16 tahun walt memutuskan keluar dari sekolahnya dan mendaftar tentara Amerika Serikat tetapi ditolak karena belum cukup umur. Lalu Walt mendaftar pada palang merah dan menjadi supir ambulance di Perancis.

Setelah masa kerjanya selesai Walt memutuskan kembali ke hobinya yaitu menjadi pelukis. Awalnya ia menjadi pelukis karikatur politik akan tetapi tidak ada orang yang melirik karyanya. Di saat itu sodaranya Roy menawarkan pekerjaan sebagai pembuat iklan untuk surat kabar, bioskop dan majalah bersama dengan Ubbe Iwerks. Pada akhir masa kerjanya mereka memutuskan untuk membuat perusahaan mereka sendiri.

Dalam perjalanannya Walter pernah membuat studio animasi juga. Namun dengan besarnya gaji pegawai dan banyaknya hutang, ia memutuskan untuk menutup studio tersebut dan memutuskan membuat studio di Hollywood, Chicago dengan hasil patungan dengan sodaranya yang bernama Disney Brother's.

Ditahun 1925 ia bertemu Lilian Bounds yang bekerja di Disney Brother’s sebagai pelukis seluloid animasi dan akhirnya mereka menikah. Namun usaha mereka untuk mempunyai anak pertama harus terhenti dikarenkan Lilian mengalami keguguran. Dan pada 18 Desember 1933 lahir seorang anak perempuan bernama Diane Marie Disney dan mengadopsi Sharon Mae Disney.

Walt Adalah orang yang sangat briliant. Icon Disney yang sampai saat ini sangat melekat di lahirkan dari goresan tangannya. Tidak hanya itu, Walt juga peduli terhadap pendidikan melalui film - film yang dihasilkan dan membuatnya meraih penghargaan True-Life Adventure Series.


Tidak hanya Film Walt juga memiliki ide yang briliant dengan membangun taman bermain yang diberi nama DisneyLand park pada tahun 1955. Pembangunan DisneyLand menghabiskan 17 juta Dollar.





Sebagai pioner dan juga motivator, Walt Disney juga memperoleh lebih dari 950 penghargaan, termasuk 48 penghargaan dari Academy Awards dan 7 penghargaan dari Emmys Award. Secara pribadi Walt Disney telah mendapatkan gelar honoris kausa dari Harvard University, Yale University, Southern California University, dan UCLA. Mendapatkan medali penghargaan dari : France's Legion of Honor and Officer d'Academie decorations, Thailand's Order of the Crown, Brazil's Order of the Southern Cross, Mexico's Order of the Aztec Eagle, and the Showman of tge World Award from the National Association of Theater Owners.

Quotes Disney :

"Happiness is a state of mind. It's just according to the way you look at things"

Tunggu postingan selanjutnya yaa ^^
Keep reading and comment :*







8 komentar: