Kamis, 25 Februari 2016

6 Disney Princess Story (part 2)

haiiii... hari ini ak baru bisa update jam segini..
banyak kendala hari ini tapi aku sempetin buat nepatin janjiku ke para kalian pembaca :))

Kemarin aku udah kasih 2 cerita princess yaitu Snow White dan Cinderella .

hari ini aku kasih lanjutan dari 2 princess lainnya ..

Siapa ya kira kiraa ??
langsung ajaa ..

KETIGA, PRINCESS AURORA

Princess yang satu ini sering dikenal sebagai slepping beuty (putri tidur) . Princess ini pertama kali muncul pada tahun 1959. Meski merupakan princess disney tapi Aurora tidak setenar princess - princess sebelumnya yaitu Cinderella dan Snow White. Kisah Aurora ini berasal dari Perancis oleh Charles Peeault. Dan juga pada versi Jermannya princess ini dikenal sebagai Rose Briar. 

Dalam kisahnya Putri Aurora sebagia putri dari Raja Stephan. Sejak lahir ia telah di jodohkan dengan pangeran Philip. Putri Aurora digambarkan sebagai seorang gadis berusia 16 tahun bermata ungu serta berambut kuning keemasan dengan kulit putih dan tinggi semampai. Karakternya baik, ramah, hormat, bertanggung jawab, genit, patuh, sopan, anggun, pemalu, cerdas, murah hati dan tanpa pamrih. Dalam kisah ini ketika ia lahir banyak peri baik yang datang memberikan berkah cantikan kepadanya namun tak hanya peri baik yang datang, datanglah peri jahat yang iri karena tidak diundang. Peri jahat mengutuk Aurora ketika dewasa akan mati karena terkena jarum. Sang raja yang tidak ingin kutukan peri jahat kepada Aurora terjadi maka ia memerintahkan semua alat pintal dan jarum dibakar. Namun hal itu juga tidak dapat menyelamatkan putrinya. Peri baikpun tidak dapat membatalkan kutukan itu, mereka hanya bisa membuat Aurora tertidur lama namun tidak mati.

Para peri juga membawa Aurora ke desa dan mengganti namanya menjadi Rosa agar jauh dari peri jahat. Ketika sudah besar, saat Rosa bermain kehutan ia bertemu dengan seorang pemuda yang membuatnya jatuh hati. Peri baik yang tahu tentang hal itu tidak mengizinkan hubungan mereka dan menceritakan siapa Rosa sebenarnya. Putri Aurora tidak terima dengan penjelasan peri baik lalu pergi kehutan dan bertemu dengan peri jahat yang membuatnya tertusuk jarum dan akhirnya mati suri.

Lalu, tubuh Aurora di bawa ke istana dan hanya pangeran yang tulus mencintaiinya yang bisa menghidupkan putri Aurora kembali. Saat itu pria yang menemui Aurora di hutan datang dan mencium bibirnya, akhirnya si putri tersadar kembali. Ternyata pria itu adalah Pangeran Philip. Mereka pun hidup bersama dan bahagia selamanya .. 




KEEMPAT, PRINCESS ARIEL


Princess Ariel merupakan Princess Disney dari film The Little Mermaid pada tahun 1989. Ia memiliki rambut tebal berwana merah dengan mata yang berwarna biru laut. Berbeda dari cerita Princess yang lain Ariel adalah Putri duyung dari kerajaan Neptunus. Ia putri dari Raja Triton dan Ratu Athena yang usianya 16 tahun. Ariel sering bermain di permukaan laut dan membuat ayahnya kwatir. Pada suatu masa Ariel menyelamatkan seorang pangeran yang berada di kapal yang hampir karam. Sebelum pangeran itu sadar, Ariel buru - buru pergi namun sang pangeran masih sempat melihat wajah Ariel. Setelah kejadian itu, sikap Ariel mejadi aneh dan sering terlihat murung, ia bercerita kepada ayahnya bahawa dia jatuh cinta dengan pangeran yang ia temui pada saat itu. Sang raja sangat terkejut dan kasian kepada putrinya. Lalu sang raja memberika 2 mutiara kepada Ariel, pertama untuk merubah wujudnya menjadi manusia dan yang kedua untuk menyembuhkan orang keracunan.

Ariel meminum mutiara pertama lalu diantar oleh ayahnya kedaratan. Ia pun bertemu dengan Pangeran Erik. Singkat cerita, merekapun menikah tanpa Erik tahu siapa sebenarnya Ariel. Suatu ketika Erik mengalami keracunan dan meninggal. Ariel di tuduh sebagai pembunuh padahal semua itu adalah ulah dari mantan tunangan Erik yang jahat, Kemudian Ariel memberikan mutiara kedua kepada Erik. Setelah Erik sembuh Ariel kembali ke dasar laut.

Ternyata, selain Ariel adalah putri duyung, Kisah Ariel ini juga tidak happy ending seperti kisah putri - putri yang sebelumnya.

Masih ada dua putri lagi yang belum ak ceritain ke kalian semua . tetep tunggu kisahnya yaa
Keep reading and comment :))

Qoutes of the day :

9k= (300×168)

3 komentar: