Selasa, 23 Februari 2016

6 Disney Princess Story (part 1)



Selain Mickey Mousenya .. Disney juga punya putri yang cantik - cantik loh.
Cerita princess yang di angkat sejak 1923 berkisah tentang putri - putri kerajaan yang membuat para anak - anak kecil pada masanya sampai masa sekarang ingin menjadi seorang putri raja dengan gaun yang indah dan menikah dengan pangeran yang tampan.

Kebanyakan kisah putri kerajaan ini berawal dari kehidupan seorang putri yang menderita dan berakhir bahagia saat menikah dengan panggeran. Kisah impian para remaja putri. sweet yaaa...

Sejak awal munculnya kisah putri kerajaan ada 6 putri yang selalu di ingat..

Siapa aja ya 6 putri tersebut ?? kalian pada hafal gak ??

Kita sebutin satu per satu yaaa...


Pertama, Snow White


Ternyataaaa... Snow White adalah karakter Disney Princess yang pertama lhoo.. Putri putih salju pertama kali pada tahun 1937, yang ceritanya berasal dari legenda fiktif dari Jerman. Putri ini di gambarkan dengan gadis 14 tahun dan berambut pendek sebahu berwarna hitam dan bermata coklat. Karakter Snow White adalah seorang gadis yang ulet, manis, menyenangkan, optimis, lugu, ceria dan pemalu.

Putri Putih Salju merupakan putri yang putih bersih serta cantik, karena Sang Ratu merasa tersaingi oleh kecantikan sang putri, maka ia memerintahkan seorang pengawal untuk membawanya ke hutan dan membunuhnya. Karena pengawal tidak tega, ia lalu mengambil jantung binatang dan membawahnya ke Ratu serta diakui sebagai si Putri Putih Salju. Di hutan, Snow White tersesat dan menemukan rumah 7 kurcaci. Akhirnya ia tinggal bersama 7 kurcaci. Lalu, Ratu mengetahui bahwa Putri Putih Salju masih hidup, kemudian ia mencoba berbagai macam cara untuk membunuh Snow White namun di gagalkan 7 kurcaci. Sampai akhirnya Sang Ratu menyamar sebagai nenek penjual apel dan memberikan apel beracun yang membuat Putri Salju akhirnya meninggal. Hal ini membuat para kurcaci sedih. 

Mereka lalu menaruh Putri Putih Salju dalam peti kaca agar wajahnya masih segar tetap terlihat. Suatu saat ada pangeran yang jatuh hati, lalu ketika pangeran bertemu dengan si putri, ia mencium bibir sang putri, lalu sang putri hidup kembali dan mereka hidup bersama.




Kedua, Cinderella

images (183×275)

princess yang satu ini adalah putri yang sering di adaptasi pada cerita - cerita modern. Princess ini merupakan princess kedua yang diperkirakan berumur sekitar 19 tahun. Kisah ini pertama muncul pada tahun 1950. Karakternya berasal dari Perancis. Karakternya baik, pintar, cerdas, penuh harapan, berkemauan keras, tergantung, tenang, positif, sabar, berakal, perkerja keras. Ia memiliki rambut pirang agak panjang dan  mata berwarna biru. Cinderella merupakan princess pertama Disney yang diceritakan punya saudara meskipun bukan sodara kandung. Cinderella awalnya hanya orang kaya biasa, namun setelah ayahnya meninggal dia hidup dengan ibu dan sodara tirinya. Akhirnya ia dijadikan pembantu dirumahnya sendiri. Suatu ketika ada undangan pesta dari kerajaan, Cinderella tidak diizinkan ikut, namun kemudian datang seorang peri yang menolongnya dan memberikan kereta dari buah labu. Cinderella pun datang ke pesta itu dan menarik perhatian sang pangeran lalu mereka berdansa. Lalu Cinderella teringat pesan Peri kalau sihirnya akan lenyap setelah jam 12 malam. Iapun kabur setelah mendengar jam berdetak, ia berlari dan salah satu sepatu kacanya tertinggal. Setelah semua hasil sihiran Ibu Peri hilang tetapi Cinderella senang karena dapat bertemu dengan pangeran. Sehari kemudian Pangeran mengumumkan kesemua rakyatnya mencari wanita pemilik sepatu kaca itu dan semua wanita diwajibkan mencobanya.

Saudara Cinderella berebut untuk mencoba saat rombongan kerajaan datang ke rumahnya. Tentu saja sepatu itu tidak cukup untuk mereka, sampai pengawal meminta Cinderella ikut mencoba meskipun ibu tirinya tidak mengizinkan. Namun pengawal tetap memaksa, dan akhirnya Cinderella mencoba sepatu itu dan cocok, kemudian ia mengeluarkan pasangan sepatu tersebut. Akhirnya Cinderella menikah dengan Prince Charming atau pangeran Henry dan mereka hidup bahagia.

Masih mau tau kisah putri - putri kerajaan yang lainnya ??
tetep baca yaa ^^

Quotes Today :

Z (300×168)

7 komentar: