Jumat, 26 Februari 2016

6 Disney Princess Story (part 3)

Sesuai janji aku kemarin ..
Hari ini aku mau kasih kisah tentang dua princess terakhir .
Bukan berarti setelah mereka sudah tidak ada princess disney yang lain looh yaa...

Dua dari enam princess sepanjang masa ini adalah

KELIMA, BELLE


Princess Belle adalah princess dari kisah Beuty and The Beast. Animasi ini ditayangkan pada tahun 1991 yang mengadopsi dari kisah dongeng Perancis yang berjudul "Jeanne-Marie Le Prince de Beaumont". Dengan karakter pemberani dan mandiri serta cerdas sosok Belle di gambarkan sebagai gadis 19 tahun yang memiliki rambut coklat panjang, mata yang juga coklay dan pipi merona. Dalam kisahnya Belle terlahir pada keluarga seorang penemu yaitu Maurice disebuah kota kecil di Perancis. Karena hobinya yang gemar membaca Belle dianggap aneh oleh penduduk desa. Pada suatu hari ada seorang pemburu yang sombong bernama Gaston berusaha meminang belle, namun ditolak oleh Belle. Saat ayah Belle berburu, kuda yang di tumpangi pulang seorang diri tanpa ayahnya. Belle yang mengetahui bahwa ayahnya sedang dalam bahaya, maka ia menyusul ke dalam hutan. Ternyata Maurice tersesat dan diserang oleh serigala. Lalu Maurice menyelamatkan diri dengan masuk ke istana Beast yang membuat Beast marah. Saat itu Maurice di kurung oleh Beast, kemudian Belle menukar ayahnya dengan dirinya. Belle pun tinggal bersama Beast. Namun Belle diusir karena masuk keruang larangan.

Dihutan, Belle diserang serigala. Untunglah Beast segera datang menyelamatkannya, tetapi Beast malah terluka. Belle membalut luka Beast dan berterimakasih kepada Beast. Sejak saat itu, hubungan mereka membaik. Kemudian Belle kembali ke Desa. Sebenarnya Beast merasa jatuh hati kepada Belle namun dengan wujudnya yang buruk rupa ia tidak berani mengunggkapkannya kepada Belle. Pada keadaan lain, Belle dan ayahnya berhadapan dengan Gaston yang membawa seorang petugas asilum untuk menangkap ayah Belle jika Belle menolak menikah dengannya. Lalu Gaston dan Beast melakukan perang. Beast yang memenangkan peperangan tidak membunuh Gaston tetapi melepaskannya. Namun dengan licik Gaston menusuk Beast dari belakang. Gaston sendiri jatuh dari menara dan meninggal karena kehilangan keseimbangan. 

images (284×177)

Belle mengira Beast sudah meninggal. Dia mengakui bahwa dia mencintai Beast sebelum kelopak mawar terakhir jatuh. Beast berubah menjadi manusia kembali yang dikenal sebagai Pangeran Adam. Saat mereka berciuman, seluruh istana menjadi indah kembali. Para pelayanpun kembali menjadi manusia lagi.


KEENAM, JASMINE


Putri Disney sepanjang masa yang terakhir ini berbeda dengan putri lainnya. Ia berasal dari Timur Tengah. Kisahnya diambil dari kisah 1001 malam yang terkenal dengan lampu ajaib milik aladin. Animasi ini terbit pada tahun 1992. Penampilan Princess Jasmin layaknya gadis arab. Ia merupakan putri seorang sultan yang kecantikannya menarik perhatian seorang pencuri bernama Aladin. Disini Jasmine digambarkan sebagai gadis berjiwa bebas, verdas, berani, petualang, keras kepala, pintar, baik hati. Dari segi penampilan ia digambarkan dengan kulit coklat, mata coklat, rambut hitam panjang. Suatu ketika saat ia melewati jalan, tak ada satupun rakyat yang boleh menengok wajahnya, namun karena penasaran Aladin nekat melihatnya dan ia langsung jatuh hati. Karena Aladin melanggar aturan tersebut maka ia dijatuhi hukuman. Pada saat Aladin hendak dihukum Jasmine datang dan menghentikannya.




disney-princess_176275_5.jpg (560×315)
Setelah itu Aladin diajak seorang perampok yang mengaku sebagai paman jauhnya untuk merampok di gua ditengah padang pasir. Disana ia menemukan banyak harta, namun Aladin hanya tertarik pada sebuah lampu. Namun saat itu dia dipukul sampai pingsan oleh paman palsu tersebut. Ketika ada perampok lain masuk ke gua, Aladin disadarkan dan kembali pulang dengan membawa lampu itu. Sesampainya dirumah, ia mencoba membersihkan lampu itu dengan menggosokan bajunya dan ajaib lampu itu mengeluarkan asap tebal. Muncullah seorang jin tua berbadan biru. "Terima kasih tuan, kau sudah membebaskanku selama 1000 tahun. Aku memberikanmu imbalan 3 permintaan." Pertama Aladin meminta ingin meminang Jasmine dan taraaaaa Aladin berubah menjadi orang kaya dan lamarannya pun di terima. Aladin menikahi Jasmine, namun Jasmine tidak suka karena pria yang ia sukai adalah orang miskin yang ia selamatkan dari hukuman dulu. Aladin meminta Jin agar membuat Jasmine mencintainya, namun jin tidak dapat mengabulkannya dan sebagai gantinya Jin memberikan permadani terbang agar Aladin mengajak Jasmine berkeliling dunia. Saat itu penampilan Aladin menjadi seperti ketika ia miskin, Jasmine terkejut lalu ia mengerti setelah Aladin menjelaskan semuanya.



Masih banyak kisah Princess Disney lainnya yang bakal aku ceritain kekalian semua..

Keep Reading and Comment yaa

Quotes today :

images (225×224)

1 komentar:

  1. Suka banget sama belle, postingan lainnya kasih cuplikan filmnya yah kak kalo bisa, hehehe

    BalasHapus