Minggu, 13 Maret 2016

Winnie The Pooh

Yuhuuuuuuu..... Sudah Mickey, sudah Donald, sudah Walt Disney

Sekarang apalagi ??

Winnie The Pooh kali yaa.. 

Karakter ini memang sudah  tidak asing lagi di masyarakat muali anak kecil sampai dewasa terutama para Winnie Lovers. Beruang ini terkenal imut, lucu, menggemaskan dan memukau.

Kalau kalian WinnieLovers harus tau dong perjalan Winnie The Pooh.

Pada tau gak ??

Karakter Winnie The Pooh di inspirasi oleh seorang penulis ternama bernama Mr. Alan Alexander Milne. Tau gak inspirasinya dari mana ?? ternyata inspirasinya berasal dari boneka anaknya.

Waktu itu Alan Alexander bersama anaknya Christoper Rubin Milne pergi ke kebun binatang. Sesampainya disana mereka melihat ada Seekor beruang yang lucu berwarna hitam yang di berinama Winnipeg. Winniepeg adalah beruang yang dibeli dari seorang pemburu dan di donasikan ke kebun binatang London. Ia beruang yang sangat atraktif dan sangat lucu karena itu banyak disukai. Karena sangat suka dengan beruang itu Christoper menamai boneka beruangnya dengan nama "Winnie".

Cerita Winnie The Pooh ditulisjan A.A.Milne dirumahnya di Ashdown Forest, Sussex Timur, Inggris. Pertama kali dipublikasikan pada tahun 1925 yang dikemas dalam bentuk cerita natal di London's Evening News. Setahun kemudian Pooh beredar dalam bentuk buku dengan judul "Winnie The Pooh" terbitan Methuen & Co. Ltd. 

Pada Tahun 1930, lisensi karakter Winnie The Pooh dipegang oleh Stephen Slesinger yang membuat karakter ini berkembang menjadi industri yang moderen. Bukan hanya dalm bentuk buku cerita saja melainkan dalam bentuk boneka, permainan, maupun puzzle. Kemudian pada tahun 1933, pertama kalinya Pooh and Friends diberi warna. Slesinger memberikan warna merah pada kaos Pooh.

Setelah Slesinger meninggal, usahanya dilanjutkan oleh istrinya, Shirley Slesinger Laswell. Barulah pada tahun 1961, royaly Winnie The Pooh dijual ke Disney. Munculah Film Winnie The Pooh and Friends pada tahun 1966 yang diproduksi oleh Disney. Kini karakter yang menyukai madu makin mendunia dengan ragam cerita dan animasi yang sangat menarik.

Naah, sekarang udah pada tau kan Winnie Lovers ??

Keep Reading and always comment yaa ^^

Qoutes of the day :

images (291×173)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar